5 Rekomendasi iPhone Terbaik 2023


Sampai saat ini iPhone adalah smartphone yang paling terfavorit. Walaupun hanya merilis ponsel setahun sekali, tapi ponsel yang dirancang oleh Apple tersebut sampai tahun 2023 masih paling dinanti-nanti kehadirannya.

1. iPhone 14 Pro Max

HP iPhone 14 Pro Max mempunyai layar 6.7 inci dengan layar Super Retina XDR. Diberikan chipset atau prosessor A16 bionic (4nm) agar dapat memakai smartphone lebih efisien dan disediakan baterai sebesar 4323 mAh.

Adapun untuk kapasitas penyimpanannya beragam mulai dari RAM 6/128GB, 6/256GB, dan 6/512GB. Sedangkan untuk kamera ponsel yang diterbitkan pada bulan November 2022 ini mempunyai resolusi 12MP untuk depan dan 48MP untuk kamera utama.

2. iPhone SE

Menghadirkan dengan layar 4.7 inci, iPhone SE disediakan baterai 2018 mAh, kamera 7MP depan dan 12MP belakang.

Terdapat berbagai macam untuk iPhone SE ini disesuai dengan kapasitas penyimpanan, 4/64GB, 4/128GB, dan 4/256GB.

3. iPhone 13 Pro

Mempunyai layar 6.1 inci Super Retina XDR, iPhone 13 Pro termasuk salah satu daftar rekomendasi iPhone terbaik tahun 2023. Tersedia chipset A15 Bionic.

iPhone 13 Pro hadir dengan baterai 3285 mAh, kamera depan dan belakang masing-masing 12MP. Harganya pun sama dengan varian ponsel Apple lainnya yang beragam.

4. iPhone 12 Pro Max

Smartphone  Phone 12 Pro Max ini muncul  di Indonesia pada akhir tahun 2020. Di bentuk dengan layar 6.7 inci Super Retina XDR, ponsel ini sudah menggunakan prosessor A14 Bionic. Kameranya pun sudah beresolusi 12MP pada bagian depan dan 12MP untuk kamera utama.

Disertai dengan baterai 4100mAh, iPhone 12 Pro Max didukung fitur fast charging. Memakai RAM 6 dan kapasitas penyimpanan hingga 512GB.

5. iPhone 14 Pro

Smartphone ini memiliki layar Super Retina XDR dan layar OLED menyeluruh 6,1 inci (diagonal). Ponsel ini juga disertai sudut lengkung yang sesuai dengan desain lekukan. Resolusi kamera mencapai 2556 x 1179 piksel pada 460 ppi.

Pada desain ponsel juga sangat elegan. Bagian depan didesain dengan perlindungan. Dan pada bagian belakangnya terbuat dari kaca berwarna yang bertekstur.

 

Tak bisa dielakkan lagi bahwa Android menjadi sistem operasi paling mayoritas saat ini. Pada  saat ini besaran pasar Android di dunia sudah mencapai 73,3 persen. Sangat jauh menyaingi iOs yang hanya 25,89 persen dan sistem operasi lain seperti Windows Phone, Blackberry OS dan Symbian OS yang tak sampai 1 persen.

Hasil persentase tersebut, membuat Android dan iOs menjadi dua operation system (OS) ponsel terbesar saat ini yang saling bersaing. Tak luput contohnya penyanyi Ayu Ting Ting pun pengguna iOs untuk menemani segala aktivitasnya dan menonton olahraga untuk kecantikan kulit.

OS Android bisa ditemukan pada merek ponsel seperti Samsung, Huawei, OPPO, Vivo, Xiaomi, dan lain-lain dengan Google Play Store. Sedangkan OS iOs hanya ada pada produk Apple yakni iPhone dengan App Store nya.

Walaupun harga smartphone Android cenderung lebih murah, banyak merek, lebih banyak aplikasi dan game gratis, serta aksesoris yang terjangkau. Namun para pengguna iPhone senantiasa sangat sulit hijrah ke Android. Muncul seri iPhone terbaru dengan harga mahal pun mereka tak ragu untuk segera membelinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Handphone yang Mendukung Cerdas Belajar: Pilihlah yang Sesuai Kebutuhan

Rekomendasi HP Android dengan Kamera Terbaik untuk Mengabadikan Momen Indah

Rekomendasi Handphone 5G Murah Terbaik: Teknologi Terkini dalam Genggaman